jam weaker_yas

SOLUSI BAGI MASLAH RAMBUT


Kusam, rontok, ketombe, penipisan, beberapa masalah yang terjadi pada rambut tak ada salahnya jika kita mengatasinya dengan cara herbal agar bisa digunakan secara rutin. Tanaman-tanaman berkhasiat ini dapat ditanam di halaman rumah. Penyiraman yang rutin dan tidak berlebihan adalah kunci pemeliharaan tanaman-tanaman ini, berikut beberapa di antaranya.


1.       1. PANDAN WANGI 



      Tanaman bernama latin pandanus amaryllifolius yang memiliki aroma khas ini lazim digunakan sebagai pewangi makanan. Padahal kandungan alkaloida, saponin, flavonoida, tamin dan polifenol di daunnya membuannya berkhasiat mengatasi kerontokan, ketombe juga bis amenghitamkan rambut. Embunkan semalam air hasil rebusan daun pandan wnagi, lalu campur dengan persasan tiga buah mngkudu untuck mencuci rambut. Lakukan tiga kali seminggu untuk menghitamkan rambut.
2.       Tanaman mangkokan
Tanaman ini dulu mudah ditemukan dihalaman rumah. Daun segar mangkokan dengan nama latinn nothopanax scutellarium memiliki sifat anti inflamasi, anti radang, peluruh air seni dan anti rontok rambut. Hasil perasan daun mangkokan ditamabah minyak kelapa dapt dijadikan minyak rambut untuk mengatasfi kerontokan.
3.       Lidah buaya
Siapa tak kenal tam=naman ini?. Mudah dipelihara dengan nama latin aloevera. Mengandung zat aloin, barbaloin, isorbabaloin, alo-emodin, aloinin, aloisin. Daging pada daunnya tidak hanya enak dijadikan minuman namun juga dapat menyuburkan rambut. Gosokkan kekulit kepala diamkan semalam lalu bilas. Lakukan setiap hari selama tiga bulan.
4.       Jeruk perut
Sering digunakan dalam masasakan, pemilik nama latin citrus hytrix, dapat mengatasi aroma tak sedap pada rambut. Gunakan buahmya yang berkulit berkerut dan berbenjol-benjol tersebut. Air hasil perasan perutan buah segarnya dapat digosok pada rambut setelah keramas, agar rambut jadi wangi dan menghilangkan ketombe.
5.       Mimba
Tanaman ini sangat kaya kandungan zat kimia, pemilik nama latin azadiracta indica memiliki daun, biji, kulit kayu dan kayu yang berkhasiat. Air hasil rebusan beberapa lembar daun mimba dapat digunakan untuk kermas agar ketombe hilang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered By Blogger

Hot on this blog

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format

Followers

About Me

Foto Saya
dian meutia putry
banda acheh, acheh, Indonesia
ku persembahkan semuanya untuk kasih dan cinta demi menggapai sebuah kebahagian yang akan kumiliki selamanya...
View my complete profile